Energy Boost!

Dapatkan energi yg lebih dr makanan yang kamu makan. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan :

  1. Cobalah berbagai macam makanan yang variatif. Maksudnya adalah makan makanan sehat tentunya seperti lebih banyak makan sayuran, buah-buahan, gandum, kacang-kacangan, bij-bijian, lemak baik, dan protein tanpa lemak.
  2. Eat the rainbow! Cobalah makan makanan dengan warna yang berbeda,maksudnya adalah makan buah dan sayuran dengan warna yang berbeda untuk memaksimalkan asupan antioksidan dan energi untuk tubuh,
  3. Penuhi kebutuhan zat besi dari sayuran. Cobalah makan sayur kacang panjang, biji-bijian, bayam, dan sayuran berwarna gelap lainnya. Konsumsi makanan banyak mengandung vitamin C juga untuk meningkatkan absorpsinya.
  4. Mulai harimu dengan booster! Tambahkan serat, lemak baik, dan protein tanpa lemak untuk memenuhi kebutuhan pada saat sarapan
  5. Batasi makanan dan minuman yang dapat membuat tubuhmu rusak: makanan dan minuman manis, terlalu banyak kafein dan minuman beralkohol.
  6. Jangan pernah mencoba untuk melewatkan makan!

Bagaimanapun makanan itu adalah sumber energi, bahan bakar tubuh kita.

  1. Kombinasikan beberapa makanan yang banyak mengandung viamin dan mineral : kacang-kacangan, biji-bijian, kacang, ikan salmon, oats, nasi merah, jamur, bahkan dengan coklat asli atau dark coklat.

 

#apotek #obat #kimiafarmabandung #apotekkimiafarmabandung

 

Sumber : issu.com – Alison Bradow (Coordinator at Chronic Disease Prevention YMCA of Metropolitan Lansing)